Beberapa hal yang harus diperhatikan saat membuat kulit pangsit.

Kulit pangsit siap pakai  banyak tersedia di pasaran. Tetapi tidak ada salahnya jika Anda ingin membuat sendiri kulit pangsit untuk sajian keluarga. Berikut adalah tips membuat kulit pangsit yang harus sobat Kuliner perhatikan.

Sobat Kuliner tidak boleh terlalu lama mengaduk adonan pangsit. Karena suhu panas  tangan dapat membuat adonan keras dan melar loh . Ketika adonan pangsit dipotong, hasilnya akan mengerut dan Keriput , tidak kenyal dan tidak renyah kres di lidah.

Semakin tipis adonan, kulit pangsit akan semakin renyah dan juga Kenyal Gituloh. Adonan yang sudah selesai diaduk aduk  harus ditaburi sedikit tepung sagu agar tidak lengket.

Untuk jenis pangsit rebus, sobat dapat menambahkan satu butir telur agar hasilnya lembut dan kenyal. Tetapi jika telur ditambahkan dalam adonan pangsit goreng, kerenyahan pangsit goreng tersebut tidak akan bertahan lama. alias Melempem

Jika adonan belum ingin digunakan, anda dapat menutupnya dengan serbet lembab supaya tidak kering seperti membuat donat tunggu menegmbang . Karena kulit pangsit yang kering akan lebih rusak

Anda dapat merekatkan kulit pangsit yang sudah diisi dengan air atau putih telur, agar tidak terbuka saat direbus maupun digoreng.
 Inilah Tips sedikit buat Sobat Kuliner
Mudah bukan membuat kulit pangsit sendiri? Selamat mencoba Sobat Kuliner
+Chef Rohman
Developer by Onmedia Solution | Design by Chefrohman